Penggunaan mail merge dalam membuat sertifikat di word
Assalamualaikum wr.wb.
karena di kiriman sbelumnya saya telah membagikan cara membuat sertifikat di canva,kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatur mail merge pada sertifikat
1. Buka aplikasi Ms.Excel dan masukan data yang diperlukan seperti nama
2 .Klik saveas dan beri nama yg mudah dicari
3. Buka Ms.Word ,klik insert dan pilih picture untuk memasukan gambar hasil unduhan dari canva
3. Setelah itu klik insert lagi dan pilih textbox (untuk membuat kolom nama), setelah itu buat kotak sesuai ukuran yang diinginkan
berikut adalah link dokumen
SEKIAN.. semoga bermanfaat :)
karena di kiriman sbelumnya saya telah membagikan cara membuat sertifikat di canva,kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatur mail merge pada sertifikat
1. Buka aplikasi Ms.Excel dan masukan data yang diperlukan seperti nama
2 .Klik saveas dan beri nama yg mudah dicari
3. Buka Ms.Word ,klik insert dan pilih picture untuk memasukan gambar hasil unduhan dari canva
3. Setelah itu klik insert lagi dan pilih textbox (untuk membuat kolom nama), setelah itu buat kotak sesuai ukuran yang diinginkan
4.setelah selesai klik mailings => select recepients=> use exsisting list => pilih file data excel yang telah kalian buat sebelumnya => insert merge field pilih 'nama' .
setelah itu selesai :)
hasilnya akan seperti ini
https://drive.google.com/open?id=17mjWI2Mm3CcXzXYmPwkeDz4hWttU8r6B
Mana kak eps 2 curhatan nyaa?,aku udh gk sabar nich
ReplyDelete